(: Apa itu "BLOG" ??

Apa itu "BLOG" ??

BLOG dalam bahasa Inggris adalah "batang kayu", tapi dalam dunia internet dimaknai sebagai halaman-halaman milik perorangan.

Seperti "majapakod.blogspot.com" adalah sebuah blog, yang isinya lebih kepada apa-apa yang disukai oleh yang empunya blog.

sedangkan istilah situs atau website biasanya pengertiannya digunakan untuk halaman-halaman milik perusahaan, organisasi atau sesuatu yg isinya lebih banyak orang didalamnya. seperti "www.google.com".
tapi sah-sah saja kalau blog dimanfaatkan untuk mengiklankan bisnis anda.

Seorang yang membuat blog biasanya disebut "blogger", alasan kenapa membuat blog ya banyak sekali, ada yang untuk bisnis, ada yg untuk sharing informasi, ada yang untuk koleksi gambar, tulisan dll.

alasan saya membuat blog ini ya sesuai dengan judul blog ini "majapakod" istilah pribadi yang saya artikan "apa-aja".. jadi isinya ya catatan-catatan pelajaran, koleksi gambar dan apa aja.

membuat blog itu gratis seperti anda membuat facebook, ya memang anda tetap harus membayar biaya internetnya.. hehehe..

sedangkan penggunaanya pun mudah, karena "blogspot" milik Om Google.. tau kan pengalaman si Om dalam memahai pelanggannya...

jadi kalau anda punya seuatu yang ingin anda promosikan, seperti usaha anda, atau sekolah anda, disamping anda bisa promosikan di facebook, kan tambah seru kalo ada situsnya juga.

Untuk memulai membuat blog, silahkan lihat di pojok kanan atas ada tulisan "masuk" kemudian daftar dan jadi, ga sampe 10 menit.

Selamat Nge-Blog...

No comments:

Post a Comment

Pertanggung jawabkan komentar anda... :)